Kunker ke Tidore Kepulauan, Ketua DPRD Maluku Utara Bahas Kesiapan Sofifi sebagai Tuan Rumah STQ Tingkat Nasional 2021

Kunker ke Tidore Kepulauan, Ketua DPRD Maluku Utara Bahas Kesiapan Sofifi sebagai Tuan Rumah STQ Tingkat Nasional  2021

TIDORE - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud bersama Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Komisi III melakukan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan.

Kunjungan kerja Ketua DPRD bersama anggota Komisi III tersebut diterima Pj Sekda Kota Tidore Kepulauan Kartini Elake di Ruang Rapat Walikota di ruang rapat Walikota, Jumat (7/8/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka tatap muka dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, terkait dengan pembahasan kesiapan Sofifi sebagai tuan rumah STQ tingkat Nasional tahun 2021 dan penanganan persampahan yang ada di Sofifi yang termasuk dalam Wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Kartini Elake mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada ketua DPRD Provinsi bersama anggota DPRD Komisi III atas kunjungannya ke Kota Tidore Kepulauan.

Kartini Elake juga mengatakan bahwa tatap muka dengan Dewan Provinsi selain membahas terkait dengan persampahan perlu diketahui bahwa Sofifi pada tahun 2021 nanti akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan STQ tingkat Nasional.

“Meskipun Sofifi adalah ibukota provinsi akan tetapi sofifi berada di wilayah Kota Tidore Kepulauan sehingga Pemerintah Kota Tidore akan mendukung penyelenggaraan STQ nanti tetapi tidak terlepas juga dari dukungan Dewan Provinsi untuk mendukung kegiatan ini, ” tutur Kartini.

Sementara, Ketua DPRD Provinsib Maluku Utara Kuntu Daud mengatakan bahwa pada waktu dekat ini akan dilakukan rapat hering dengan Pemda Kota Tidore, Pemda Provinsi Maluku Utara  serta dinas terkait, untuk membicarakan mengenai dengan persoalan sampah yang ada di Sofifi.

“Untuk itu saya akan memfasilitasi mobil pengangkutan sampah dalam mendukung penyampahan yang ada di Sofifi, ” tutur Kuntu Daud

Wakil Ketua Komisi III Zulkifli Hi Soleman mengatakan bahwa disadari dalam pengolaan sampah ini adalah kewenangan Kota Tidore karena Sofifi berada di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Sehingga kami dari Komisi III melakukan tatap muka dengan Pemda Tidore agar sama-sama mencari solusi dalam pengelolaan sampah yang ada di sofifi.

Zulkifli juga berharap kepada kedua Pemerintahan ini agar tetap bersinergi untuk mendukung pelaksanaan STQ Tingkat Nasional serta pengelolaan sampah yang ada di Sofifi dari aspek sarana dan prasarana maupun aspek-aspek lain yang mendukung. (***)

MALUT DPRD
WartaParlemen.com

WartaParlemen.com

Related Posts